Sunday, April 18, 2010

Pemadaman listrikk !!???!



Bayangkan jika di dunia ini tidak ada listrik???? Pasti dunia ini akan gelap gulita kaaannn??? Dan pastinya kita tidak dapat menggunakan peralatan-peralatan yang memanfaatkan energy listrik…. Pasti akan sangattttt membosankaaaannn…

Listrik adalah sumber energi yang disalurkan melalui kabel. Arus listrik timbul karena muatan listrik mengalir dari saluran positif ke saluran negative. Listrik merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Bahkan hampir semua peralatan yang kita gunakan memanfaatkan bantuan energy listrik.

Kali ini riset saya tentang pemadaman listrik dari PLN yang kerap terjadi secara bergilir di kota Palangkaraya. Pemadaman listrik ini tentunya akan mengganggu aktivitas kita, karena hampir semua aktivitas yang melibatkan mesin ataupun teknologi sangat memanfaatkan energy listrik. Penyebab pemadaman secara bergilir ini biasanya dikarenakan oleh krisis listrik PLN yang disebabkan oleh tingginya konsumsi listrik dibandingkan dengan kurangnya pasokan listrik yang diperoleh PLN, pembangkit listrik yang dimiliki PLN mengalami kerusakan, dan terhambatnya pasokan bahan baku listrik.

Maka dari itu, kita harus dapat berhemat untuk memanfaatkan ataupun menggunakan energy listrik. Ada beberapa cara yang mudah yang dapat kita lakukan untuk dapat menghemat listrik, salah satunya adalah menyalakan lampu dan alat-alat kelistrikan lainnya seperlunya sajaaaa….

No comments:

Post a Comment