Wednesday, March 2, 2011

"malas" -___-

Pertanyaan tersebut sering kali aku ucapkan. Tapi aku sendiri aja ga tau jawabannya apa. Cuman keadaan yang bisa menjelaskan kenapa aku bisa malas. Terkadang malas itu muncul saat aku lagi giat-giatnya belajar, trus ada sesuatu yang menghalangi. Misalnya aja, aku lagi asiik ngerjain pr, truss tiba-tiba aku disuruh jagain adekku, ntaah sampe kapan, jadi tugasku yang tadi lagi aku kerjain terbengkalai, dan biasanya kalau sudah selesei jagain adeku, aku langsung ngerasa capek, dan ga semangat lagi untuk ngelanjutin apa yang aku kerjakan. Bukan hanya kasus dalam belajar, tapi masih banyak sesuatu yang membuat kita enggan untuk melakukannya.

Kata ‘malas’ sangat sulit untuk didefinisikan. Malas, menurut aku banyak sekali penyebabnya. Keadaan yang menyulitkan , sering menunda-nunda sesuatu, teralihkan oleh hal lain yang lebih menarik, bosan untuk mengerjakan sesuatu yang sering dilakukan, karakter seseorang yang memang malas, target yang tidak pas untuk diraih, sudah berusaha tetapi tetap tidak bisa, dan masih banyak lagi.

Kalau dalam kehidupan aku sendiri, aku memang sering bermalas-malasan. Banyak faktor yang menyebabkan aku malas melakukan sesuatu. Kalau dalam hal belajar, aku ga bisa belajar kalau tidak ada ketenangan, karena aku sulit untuk fokus dan berkonsentrasi belajar apabila ribut. Kamar aja sering berantakan. Aku selalu malas untuk membereskan kamar, karena aku pikir setelah kamar dibersihkan, nantinya akan berantakan lagi, apalagi kalau sekolah lagi aktifnya ulangan, banyak pr / tugas, pasti buku-buku, kertas, alat-alat tulis berantakan kesana-kemari. Malas makan juga, biasanya karena banyak kegiatan yang aku ikutin , selain itu ada tugas-yang harus cepat diseleseikan, jadi rasanya males makan, karena buang waktu. Ngantuk juga merupakan penyebab kemalasan.

Rasanya sulit sekali untuk menghindar dari kemalasan. Namun, bukan berarti aku tidak mau berubah dan mengurangii sifat malas... hehee :D

No comments:

Post a Comment